Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

tugas,kepahlawanan( daffa 068 )

Ayah tidak mengutus kepada pemerintah pada Subyek pendidikan. Anda harus tahu bahwa banyak aturan konservatif bersukacita atas tindakan pemerintah. The mulia Jawa berada di mendukung pemerintah di sini dan di tanah air, dan segala sesuatu yang mungkin dilakukan untuk membantu mereka, dan membuat mekar dengan sempurna.
Aristokrasi melihat dengan mata sedih bagaimana anak-anak dari orang-orang yang berpendidikan, dan bahkan sering diangkat ke barisan mereka oleh pemerintah karena pengetahuan, kemampuan, dan industri, Anak-anak orang-orang pergi ke sekolah Eropa dan anak terhormat para bangsawan. Para bangsawan ingin memiliki tepat untuk diri mereka sendiri, mereka sendiri ingin memiliki wewenang dan membuat peradaban Barat dan pencerahan mereka sendiri. Dan pemerintah membantu dan mendukung mereka dalam hal ini.
untuk itu adalah untuk keuntungan sendiri untuk melakukannya.
Awal 1895 ada keputusan bahwa tanpa izin khusus dari Exellency Nya Gubernur -. Umum tidak ada anak pribumi (Dari enam tujuh tahun belajar Belanda akan dimasukkan ke sekolah tata bahasa gratis untuk Eropa Bagaimana seorang anak asli dari enam atau tujuh tahun mempelajari bahasa Belanda Dia akan harus memiliki pengasuh Belanda.? Jadilah karena ia mampu belajar bahasa Belanda, anak harus terlebih dahulu tahu bahasa sendiri, dan tentu tahu cara membaca dan menulis. hanya bupati yang tidak harus meminta izin untuk keluarga mereka untuk pergi sekolah Eropa, sebagian besar pejabat pribumi takut menerima "No" sebagai jawaban atas permintaan mereka dan karena itu melakukan apa-apa ..... Aku ingat dengan baik dari sekolah saya sendiri yang tahu sebagai Ducth sedikit seperti yang saya, dan saya tidak tahu satu pun.
Ayah mengatakan catatan inisial bahwa pemerintah tidak dapat mengatur beras di atas meja untuk setiap orang Jawa, dan melihat bahwa ia mengambil bagian dari itu. Tapi itu bisa memberinya sarana yang ia dapat mencapai tempat di mana ia dapat menemukan makanan. Itu berarti adalah pendidikan. Ketika pemerintah menyediakan sarana pendidikan bagi masyarakat. Hal ini seolah-olah menempatkan obor di tangan mereka yang memungkinkan mereka untuk menemukan jalan yang baik yang mengarah ke tempat di mana beras disajikan.
Ayah sangat bangga ras kuno yang mulia. tetapi yang benar adalah benar djustice suatu keadilan. Kami ingin menyamai Eruropeans dalam pendidikan dan enlightmnet. dan hak-hak kita menuntut untuk diri kita sendiri, kita juga harus memberi kepada orang lain. Ini menempatkan dari sandungan - blok di jalan Tsar. Siapa sementara ia berkhotbah perdamaian dunia, menginjak-injak di bawah - kaki kanan yang baik dari rakyatnya sendiri. Ukur dengan dua ukuran. Tidak ada! Orang-orang Eropa yang terganggu oleh sifat banyak orang Jawa. Dengan ketidakpedulian dan kurangnya inisiatif. Sangat baik, orang Belanda, jika Anda terganggu oleh begitu banyak hal-hal mengapa Anda tidak melakukan sesuatu untuk memperbaiki penyebabnya? Mengapa bahwa Anda tidak melakukan sesuatu yang lain selain kecenderungan untuk Srings mischief.wich terutama membentuk kebodohan dan ketidaktahuan ..... Di sini sebelum Anda berbaring pikiran terdalam dari orang yang milik bahwa ras coklat dibenci. mereka tidak bisa menghakimi kita, dan hal-hal yang kita lakukan dan meninggalkan dibatalkan.
Apakah mereka tahu kita? Tidak, bahkan sedikit seperti yang kita tahu mereka ....
The Hollander tertawa dan mengolok-olok kebodohan kita, tetapi jika kita berusaha untuk pencerahan, maka mereka menganggap sikap menantang untuk bangsal kami. apa yang telah saya tidak menderita sebagai seorang anak di sekolah melalui kehendak buruk dari guru dan banyak murid sesama? Tidak semua murid guru membenci kita. Banyak mengasihi kita cukup sebagai asa banyak anak-anak lain. Tapi itu sulit bagi guru untuk memberikan pribumi nilai tertinggi, apalagi seberapa baik mungkin telah berjasa.
Saya akan berhubungan dengan Anda sejarah orang Jawa yang berbakat dan berpendidikan. Anak itu telah lulus ujian dan nomor satu di salah satu sekolah tinggi tiga utama java. baik di Semarang, di mana ia pergi ke sekolah, dan di Batavia. Dimana mengambil ujian nya, pintu rumah terbaik adalah terbuka untuk anak sekolah ramah, sopan santun whith menyenangkan dan dibudidayakan dan kerendahan hati yang besar.
Semua orang berbicara Ducth kepadanya, dan dia bisa mengekspresikan, dirinya dalam bahasa dengan perbedaan. Fress dari lingkungan ini ia kembali ke rumah orang tuanya. Dia pikir itu akan ia layak untuk membayar menghormati kepada pihak berwenang dari tempat dan ia menemukan dirinya di hadapan Residen yang telah mendengar tentang dia, dan di sini adalah bahwa teman saya membuat kesalahan. Dia berani untuk mengatasi orang besar di Belanda.
Pemberitahuan Pagi berikutnya dari janji sebagai petugas ke controleur di montains dikirim kepadanya. ada pemuda harus tetap memikirkan nya "kejahatan" dan melupakan semua yang dipelajari di sekolah. Setelah beberapa tahun yang controleur baru atau mungkin asisten kontrolir datang: maka ukuran kemalangan nya dibuat meluap. Kepala baru adalah teman sekolah mantan, orang yang tidak pernah bersinar meskipun kemampuannya. Pemuda, yang telah memimpin kelas dalam segala hal, sekarang harus merayap di tanah sebelum bodoh satu kali, dan bicaralah selalu tentang Jawa yang tinggi kepadanya, sementara dia sendiri dijawab dalam bahasa Melayu yang buruk. Dapatkah Anda memahami penderitaan semangat bangga dan independen sehingga humled? Dan berapa banyak kekuatan karakter itu harus diambil untuk bertahan bahwa penindasan kecil dan menjengkelkan?
Tapi akhirnya dia tidak bisa tahan lagi ia betook dirinya ke Batavia dan meminta Yang Mulia Gubernur Jenderal _ penonton. itu diberikan kepadanya. Hasilnya adalah bahwa ia duduk ke Preanger. dengan komisi untuk membuat studi tentang budidaya fice sana. Dia membuat dirinya pelayanan melalui terjemahan dari pamflet pada budidaya tanaman irigasi dari Belanda ke Jawa dan Sunda. Pemerintah disajikan dia di sekolah di Batavia. Sebuah tempat guru itu ---- kosong seorang guru bahasa Jawa baik itu dipahami ----- dan teman-temannya di kalangan orang Jawa) melakukan semua dalam kekuasaan mereka posisi ini aman baginya. Tapi tanpa hasil. Itu adalah gagasan yang absurd untuk pribumi untuk memiliki murid Eropa yang kemudian mungkin menjadi berkuasa pejabat pemerintah, hilangkan pikiran itu! Saya ingin bertanya siapa yang bisa mengajarkan Jawa beterthan orang Jawa lahir

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar